Minggu, 09 Juni 2013

lifeshow is Over

Sore itu indah dengan angin sepoi bertiup, matahari mulai malu tampakkan terik. tampak dua "pemburu kecil" dengan baju lusuh bersusah payah memikul dahan pohon kering dengan panjang yang mungkin empat kali lipat panjang tubuh mereka, tapi sepetinya lebih panjang. ku taksir umur mereka tidak lebih dari 6 tahun. sesekali menoleh sekitar memantau keadaan, kadang jatuhkan dahan dan membuang muka seakan tak mengakui dahan yang mereka jatuhkan. ya,,, karena ini bukan dahan mereka.

Dari arah lain, dua satpam tua berjalan pulang setelah sehari penuh memeras keringat diterik matahari yang tak ramah. terlihat sesekali bercanda melepas lelah dan penat, terkadang juga tampak acuh dengan keadaan sekitar. jubah kebesaran mereka yang mulai lusuh, seakan menunjukan berbagai macam rasa manis asam tugas yang telah dirasakan, dengan kata sandi "amankan lingkungan."

Takdirpun mempertemukan mereka. Pertemuan dadakan tanpa perencanaan, antara dua "pemburu" kecil dengan hasil buruan dan dua satpam tua dengan sisa tenaga yang berarti amarah. mereka dengan sigap menjalankan sandi yang sudah tertanam di otak mereka. tidak sepeti biasa, hasil buruan yang terlalu besar sepertinya menyusahkan mereka menghindar. tertangkap basah,,, dengan bentakan mengusir kedua "pemburu" kecil, sambil berkali-kali mendaratkan tamparan ke kepala mereka, "pemburu" yang seharusnya menggiring terus digiring dan dipaksa mengembalikan hasil "tangkapan", semua mata memandang dan akhirnya merekapun menghilang mengikuti bentuk bumi tinggal.

Selesai sudah pertunjukan sore itu... :(

Siapa salah? Siapa benar?

0 Komentar:

Posting Komentar

 
;